Monday 9 June 2014

haker INDONESIA peretas terbaik di dunia

hacker
Data terbaru dari Akamai yang dikutip kompas mencatat bahwa Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama negara yang paling banyak melakukan serangan cyber. Beberapa situs Autralia ‘dihajar’ para hacker tanah air gan, mm efeknya banyak yang  mengakui bahwa Indonesia memiliki kualitas hacker nomor satu di dunia.
Mengikuti rumor yang berkembang dua dariperingkat 20 besar hacker top di dunia ini berasal dari Indonesia. Konon, mereka biasanya menggunakan nickname Hmei7 dan Kamtiez. Bahkan hacker dari Indonesia berinisial Bi4kkob4r berhasil meruntuhkan tembok keamanan Facebook. Lalu dengan jebolnya sistem keamanan Facebook, Bi4kkob4r berhasil mendapatkan ganjaran uang senilai USD 2000 atau setara Rp 22,7 juta, karena Facebook selalu memberikan imbalan uang pada siapa saja yang telah berhasil membobolnya.
Hacker
Sekedar sedikit shre bahwa ada hacker Indonesia yang menuai prestasi gemilang yakni Jim Geovedi yag berhasil mengubah arah gerak dari satelit saat menjadi pembicara di BBC news tahun 2006 silam. Bahkan Amerika mengakui hal tersebut. Setidaknya warga Amerika pernah mengalami dijahili oleh hacker dari tanah air.
Jelasnya Indonesia telah menyingkirkan China yang sebelumnya dikenal sebagai negara yang paling sering melakukan serangan cyber. Menurut laporan tiga bulanan yang dirilis Akamai Oktober lalu, Indonesia menyumbang 38 persen lalu lintas internet yang berhubungan dengan peretasan server pada kuartal kedua 2013. Angka tersebut naik dari 21 persen pada kuartal pertama 2013.

No comments:

Post a Comment